Thursday, July 18, 2013

Ramadhan Bercerita-9: Masa Kejancukan Smartfren

Kemarin adalah masa kejancukan smartfren. Semua karena modem smartfren. Pagi sih lancar lancar aja internet, eh masuk siang uda lemot dan hampir gak bisa dipake. Padahal aku waktu itu lagi buka Smackdown di Youtube. Pertandingan lama tapi aku belum pernah lihat antara Team John Cena lawan Team Nexus. Jadi ceritanya tawuran gitu, uda seru serunya eh..... internet keputus. Uda tiba tiba keputus, bodohnya aku malah modemnya aku goyang goyang, sapa tau uda kena. Bodoh emang. Sama seperti kebanyakan orang Indonesia yang kalo remot TV rusak mesti remotnya dipukul pukul, padahal yang abis batreinya. Kalau TV burem atau banyak semutnya biasanya TV nya di pukul pukul juga, padahal emang sinyal pusat gangguan. Dan yang paling bodoh adalah ketika TV burem, biasanya kita orang Indonesia pasti mematikan TV dulu, terus selang beberapa detik dinyalakan lagi. Berharap semut di TV uda ilang, padahal gak ngaruh, itu kan soal sinyal. Hadeee.... cara gampang untuk ngilangin semut di TV itu sebenernya gampang, semprot aja semutnya pake Baygon. Beresss....


Kembali ke mencela smartfren. Provider satu ini kalo terjadi gangguan tidak perna mengirim sms otomatis ke semua pelanggannya. Mereka merasa seolah olah kasus ini bukan salah mereka. Ini sama aja seperti kalau pas pacaran. Ceweknya uda nunggu minta di jemput pagi, eh sampe malemnya gak dijemput juga. Terus paginya cowoknya pergi kerumah ceweknya, gak minta maaf, cuman bilang "Eh sayang, ayo jalan jalan yuk lagi". Tanpa ngejelasin alesan dia telat dan gak minta maaf. Dan bodohnya, ceweknya mau aja di ajak jalan lagi. Nah, cewek itu ibarat aku sih. Uda tau smartfren buruk, eh masih mau aja browsing pake modem sialan ini.

Menurut aku sih smartfren ini sama seperti BlackBerry (BB). Sering terjadi gangguan, pelayanan kadang gak maksimal, dan ribet. Parahnya, smartfren bekerja sama dengan BB, mengeluarkan BB CDMA. Kamprettt.... Iyaa... smartfren dan BB ini menurutku banyak di caci, tapi penggunanya gak mau ganti. Pertanyaannya kepada aku dan seluruh pelanggan smartfren dan BB, uda tau smarfren dan BB kaya gitu, kenapa gak mau ganti yang lain??? Kalau gak gakti, kenpa mesti mengeluh?

No comments:

Post a Comment