Tuesday, July 30, 2013

Ramadhan Bercerita -20: Tips Mengatasi Bosan Ketika Sahur

Kadang kita merasa bosen sahur kalo uda mendekati lebaran gini. Males soalnya acaranya di TV juga gitu gitu aja. Aku akan kasih tips, kegiatan yang cocok dilakukan saat sahur supaya kita gak bosen.

1. Membasuh Muka
    Selesai bangun biasakan membasuh muka, biar ssemangat. Membasuhnya pakai air, jangan pake balsem itu panas. Biar keren basuh muka pake air, terus handukin pake amplas. Niscaya kamu akan lebih pede sahur.

2. Menyanyi
   Dengan bernyanyi kita akan lebih semangat. Apalagi kalau nyanyi lagu "malam kudus". Wuss... ajak keluargamu pas sahur nyanyi itu. Malaikat Atid dengan senang mencatat disamping kirimu. Mungkin biar lebih membumi, nyanyi lagu "Umi" dan disetiap akhir lagu sertai teriakan "aselole joss" sembari goyang patah patah.

3. Online Sosial Media
    Kalau anak muda pasti tanpa disuruh juga online. Ngetwit "met sahur", ada yang twitpict makanannya padahal cuman sambel sama mie remuk tapi dicampur kuah soto.

4. Olahraga
    Jadi, pas makan usahakan sambil dibarengi dengan olahraga Misal pas makan bisa sambil angkat besi. Atau pas makan sahur sambil main tenis lapangan, atau mungkin lakukan olahraga ekstrim, jadi makan sambil loncat melewati api.


5. Ibadah
    Ini kegiatan yang paling di sayang Allah. Sembari sahur sambil mengais pahala. Jadi, biasakan pas sahur sembari membaca buku siksa neraka yang biasanya dijual di SD dulu. Bisa juga sembari bikin kitab baru dan mengaku nabi. Siapa tau kalian pengen tau rasanya rumah dibakar masa. Siapa tau..

6. Belajar
    Dengan belajar kita akan menambah pengetahuan. Ini sangat berguna, jadi sembari makan sahur kita sambil ngerjain PR PPkn dengan rumus matematika. Kalau kalian rasa kurang tantangan, bisa kok kalian ngerjain PR Matematika sambil sarapan beling.

7. Mengajak Ngobrol Keluarga
    Ini sih paling sederhana biar gak bosen pas sahur, asal kalian ngomongnya bener. Kalau kalian salah ngomong bisa bahaya. Misal kalian ngomong ke kakek yang umurnya 70 tahun gini, "Kek, gak bosen hidup, kapan kira kira pengen mati, dikubur apa dilempar ke bulan". Jangan juga ngomong ke Mama kalian gini, " Ma, katanya anak anak, mama sekarang uda gak perawan ya, kok bisa". Wuzz... kalo kalian ngomong gitu, bisa bisa kalian dirajam sekeluarga. Kalau masih hidup, terus dipasung 2 abad dan di asingkan ke Rengasdengklok oleh golongan muda, terus besoknya suruh baca proklamasi.

Nah, itu tips dari aku. Mungkin kalian mau menerapkannya, dijamin sahur kalian akan lebih berwarna. Mari lakukan hal hal bodoh, sebelum mengaku sudah pinter. Terimakasih....

No comments:

Post a Comment