Sunday, July 21, 2013

Ramadhan Bercerita-12: Kalau Suka, Ya Diungkapin

Terus terang aku lagi krisis keresahan untuk nulis di blog ini. Tapi, siang tadi aku terimakasih banget ke Firda dan Fito tentunya, karna mereka (khususnya Firda) aku dapet keresahan. Kalau pengen tahu kisah mereka silahkan kepo twitternya, FB nya, akun sukatoronya. But, terimakasih atas keresahan ini...

Kisah mereka mengingatkan aku dimasa SD dulu. Pernah dapet temen yang intinya ceweknya suka ke cowoknya, tapi malu ngungkapin duluan. Istilah kerennya sih, si cewek ini jadi semacam secret admirer gitu. Mereka satu kelas sama aku di SDN Ciptomulyo2 Malang. Si cowok ini pendiem banget. Di ajak cowok lain sepakbola dia diem, malah nangis, terus minta pindah agama. Huhuhu... cowok jaman dulu memang sulit dimengerti. Si ceweknya ini malah yang aktif di sekolah, pinter bertemen, pinter nyisirin jenglot, ya pokoknya idaman di SD lah. Si cewek ini banyak yang suka disekolah dulu, aku gak termasuk! aku uda seperti adek kakak sama dia. Iyaa.. dia nganggep gitu sih, waktu aku nembak dulu. Huhuh.... :(


Si cewek ini suka ngasih "sinyal" gitu ke si cowok, misalnya ambilin penggarisnya pas jatuh, pinjemin tipe-x sampe rela gantiin giliran suntik pas ada penyuluhan. Tapi, tetep, cowoknya seperti tidak peka. Seperti tidak peka yang aku maksud, itu 2 yaitu kemungkinan dia tau tapi gak respon, kemungkinan dia tidak tau makanya gak respon. Memang, cowok ini penuh misteri, cocok main film misteri gunung merapi, dengan episode mak lampir naik haji. Hiiii.....

Si cowok ini gak pernah ngerspon "sinyal" yang dikirimin si cewek. Berhubung aku kepo, akhirnya aku duduk 1 bangku sama si cowok. Oh iya.... meja si cewek di depan kami. Mungkin alesannya biar bisa kerja kelompok 4 orang hadep hadepan pas biasanya di suruh guru.  Setelah aku selidiki, ternyata si cowok ini suka sama cewek lain di SDN Ciptomulyo3. Kebetulan SDN Ciptomulyo 1,2 dan 3 itu satu komplek.  Rupanya cowok ini setia banget ya,  terus aku tanya ke si cowok.

  "Loh, kamu suka sama si Eka ya, kamu gak tau kalo "si cewek" suka sama kamu?" 
Dengan menoleh kearah mukaku, seakan mau mencipokku, dia berkata, "tau kok Riz, cuman males bales aja"

Oh iya, perbincangan diatas menggunakan bahasa jawa kalo versi nyatanya, jangan berpikir aku ngomong sama dia pake "Aku-Kamu" najis.

Waktu pun berjalan. Si cewek gak ada berhentinya buat nypik si cowok dan si cowok pun masih enggan merespon, maksimal dia cuman bilang terimakasih kalo pas di bantu. Singkat cerita, sampek lulus SD, aku belum pernah lihat si cewek ngungkapin kalo dia suka sama si cowok.

Dari ke-Kepo-an ku, yang bisa aku ambil itu.... uhuk... dear para cewek, kalo kalian suka sama cowok ya ungkapin aja sejujurnya ke dia. Jangan sebut cowok gak peka. Cowok itu peka, banget, tapi memang ada beberapa hal yang emang gak perlu dapet respon. Bisa dikatakan cowok pengen yang blak blak an. Just mention, not nomention lah. Jangan malu untuk ngungkapin perasaan duluan. Lebih baik ngungkapin perasaan duluan, ketimbang keduluan dia nyatain perasaan, tapi ke cewek lain. Kalo emang suka, buruan di ungkapin..... :) 


No comments:

Post a Comment