Monday, July 22, 2013

Ramadhan Bercerita-13: Selamat Menjadi Dewasa

"Treeeetttttt....tettttt....tet.......tetetetet...........", suara terompet, yang kemudian keluar kembang api dan di susul aku muncul dari bilik meja sebuah cafe, membawa kue ulang tahun, untuk pasangan. But...... itu hanya bayangan ku saja, kami mengalami cobaan yang disebut LDR. Hiks....

Cewek aku namanya Alwiyah. Diulang tahun ke-20 ini bagi kami terasa spesial utamanya aku sih. Dulu waktu dia ulang tahun, aku sempetin dateng ke Bangil. Bangil itu rumah dia, desa banget, masih belum ada listrik dan kehidupan disana. Tapi sekarang, aku gak bisa lagi kesana dikarenakan puasa dan uhuk... bokek. Aku berpikir, merenung, sholat istikharah selama 7 windu. Aku bingung mau kado apa kalau gak bisa nyamperi kesana....

Niat awalnya aku mau ngasih kado ke Alwiyah, terus dikirim lewat jasa mengiriman. Tapi bingung mau ngado apa, mau ngasih boneka tapi dia sukanya jenglot. Mau ngado voucher makan pizza hut tapi dia sukanya di angkringan. Mau ngasih kitab yahudi nanti di kira kafir. Aku bingung mau ngado apa. Setelah merenung, ahirnya aku mau ngado apa. Aku mau ngado petasan banting. Hahahah... aku memang cerdas.


Hmmm... ga mungkin juga sih ngado petasan banting. Soalnya dia itu pendiem, gak pernah main petasan. Nanti aku kasih petasan banting, eh sama dia nyalainnya malah dijilat. Huft... Aku tau aku mau kado apa. Setelah browsing diinternet, aku mau ngado kaftan. Aku pergi ke Altara (toko pakaian muslim di Malang) , aku pilih yang ukurannya psa dan bentuknya bagus, aku lihat harganya, aku lihat isi dompet dan... aku menangis. Gak cukup uangnya, kalau aku nekat beli takutnya nanti terjadi inflasi pada struktur bunga modal keluarga ku. Tuilsan barusan itu apasih.....!!

Berhubung tingkat kecupuan dan ketidakmaluan ku tinggi, aku berniat cuman beli kue tart terus ngasih kejutan dia pas jam 12 malem dengan menggunakan teknologi skype. Aku pergi ke toko yang menjual perlengkapan ulang tahun. Aku lihat harga harganya. Keluar toko aku cuman membawa lilin ultah. Yap... uang ku gak cukup buat beli kue tart. Aku berpikir kue apa yang cocok untuk dipasangkan dengan lilin ultah. Kalau kue nagasari terus aku kasih lilin, jadinya aneh. Apalagi nagasarinya, aku lilitin kabel, nanti dikira bom nagasari.

Setelah keluar toko, aku masuk rumah. Haus, aku membuka kulkas pake gigi. Aku menemukan hidayah. Aku melihat ada cup cake pemberian Alwiyah 1 tahun lalu waktu ulang tahun jadian kita yang pertama. Kuenya masih aku simpen dan gak aku makan dari dulu. Bukan karna aku gak doyan, tapi aku gak mau aja menghilangkan kenangan begitu saja. Yang paling penting, uhuk... akibat gak punya duit.
Setahun Di Kulkas
Aku pake kue itu saja dan tinggal kasih lilin.
Kue Mewah

Semua sudah siap. Tinggal menunggu waktunya. Tapi..... HP ku mati dan cas nya rusak. Hadeee... aku putar otak, sampe otak ku jatuh dan hilang entah kemana. Well...akhirnya aku terpaksa bocorin kejutan ini via chating FB dengan dia. Rencananya ini kejutan untuk dia, tapi aku sendiri yang terkejut soalnya rencana gagal. Aku pikir permasalahan selesai, tapi ternyata dia gak bolek online malem. Aku sedih, tapi gak masalah bagaimanapun dia harus bahagia, aku beri kejutan dia jam 10 pagi. 

Kue uda siap, lilin plus korek uda. Tapi merasa ada yang kurang, tapi apa ya. Hmmm... kurang topi ulang tahun!!! ulang tahun tanpa topi ulang tahun itu kurang lengkap, itu sama aja kayak aku tanpa Alwiyah. Hehehe.... Nah, sepertinya dulu perna ada sisa waktu terakhir sepupuku ulang tahun. Aku cari di lemari, dan akhirnya ketemu walaupun berdebu. Iya... mama ku emang profit oriented, gak pernah mau rugi, jadi apapun dihemat (red.Pelit). 
Edward Cullen Edisi Gizi Buruk

Nabila. Sepupu pingin eksis


Semua siap. Aku video call dia via skype. Bersama adik ku yang ada dirumah aku nyanyi lagi "selamat ulang tahun". Nyanyi kami lama, pake koreo segala. Tapi ditengah tengah lagu kami hening. Aku baru sadar, volume suara di laptop Alwiyah di MUTE. FAAKKKKKKKK.... percuma aku nyanyi. Huhuhu.... tapi gak masalah juga sih, kalaupun denger aku takut kupingnya berdarah denger suaraku.

Kami (aku dan Alwiyah) berkomunikasi via chat FB. Banyak yang kami bicarain sambil sesekali aku lihat videonya di skype. Mukanya seperti menahan haru gitu, pengen nangis. Aku takut sih dia kecewa karna kadonya cuman "skype" aja. Tapi ketakutan itu sirna setelah di chat dia nulis,

"Makasih sayang, aku terharu, aku sebenernya gak butuh kado kok kan uda dewasa"

Glek... aku setengah bingung setengah seneng. Berarti dia gak mempermasalahkan aku mau ngado apa, yang penting aku selalu ada untuk dia di ulang tahun ulang tahun selanjutnya. Memang bener, dengan bertambahnya usia kita semakin dewasa dan semakin gak ngerti apa gunanya kado berupa barang mewah, barang branded, barang limited edition. Cewek tuh (mungkin cowok juga) gak butuh kadi semacam itu, cukup kado sederhana tapi mengena. Kado sederhada tapi mengena yang aku maksud adalah dengan tetap setia berada disisih orang yang kita cinta di ulang tahun ulang tahun selanjutnya. Dan harapan ku, ya aku pengen di ulang tahun Alwiyah selanjutnya tetep ada kado sederhana dari aku. Happy Birth Day sayang :*
cieeeee....cieeee

Nb: Joko dan Melly juga ikut ber Skype

Joko dan Peliharaan gantengnya

Melly. Gebetan Joko

Joko. Terlihat sipit.Kucing cina

No comments:

Post a Comment