Sunday, July 14, 2013

Ramadhan Bercerita-6: Buka Bersama Nan Syahdu

Puasa kurang lengkap tanpa adanya BuBer. Buka Berak. Ya gak lah,  BuBer tuh Buka Bersama. Berhubung aku cinta keluarga jadi kemarin aku buber bareng keluarga. Pasti kalian tanya,
                
                “Kenapa gak bareng pacar?”
                AKU LDR WOYYYYYYYYYY..... Hiks #DeritaLDR


Asal kalian tau ternyata buber bareng keluarga jauh lebih menguntungkan. Pertama, makanan semua gratis. Makanan gratis bagi mahasiswa tak perpenghasilan seperti aku itu ibaratnya seperti ketika lagi berak, terus tiba tiba ada bidadari turun dari surga terus kamu di cebokin. Nikmatnya kayak gitu. 
Makanan Gratisan
Banyak banget makanan yang tersedia. Soalnya anak Nenek ku ada 5, yang ikut buber cuman 4, setiap anaknya membawa minimal 3 macem lauk pauk, nah pertanyaanya berapa sisa umur nenek aku? Yap.. bener... unlimited. Om Gandos, begitu memanggilnya dia yang paling kaya, sehingga dia nyumbang lauk pauk paling banyak. Maklum, dia juragan lele. Dia kaya soalnya kalo pedagang lele lainnya jual di pasar tradisional, dia jual dipasar saham. Mbak Ratih (tante) nyumbang es manado banyak. Saking banyaknya kalo tumpah kelantai, bisa banjir kampung. Nah, anak pertama dari nenek ku adalah Mama ku. Berhubung anak pertama mamaku menyumbang yang paling berguna diantara semuanya. MAMA KU MENYUMBANG......... NASI SODARA SODARAAAAAA.... Bener kan tapi, coba kalo gak ada nasi, masa semua lauk di makan pake sagu. Misal sop ayam pake sagu. Mamaku memang pantes jadi gebetan Adam Smith, teori ekonominya yahudd.
Om Gandos, Sang Dewa Lele
 Setiap anak nenek ku mempunyai masing masing 2 orang anak.  Jadi rumah ramai banget. Ini menjadi keuntungan kedua kalo buka bersama kedua. Suasana kekeluargaannya ini yang jarang ditemui kalo buber sama pacar. Kalo sama pacar sih paling cuman ngobrol trus kita gak sengaja ngomongin mantan, dia cemburu, terus berantem, akhirnya gak jadi buber trus nangis di WC sambil minta di cebokin bidadari. Sebelum buber anak kecilnya biasanya menunggu adzan sambil main tablet.
Sebelum Adzan Berkumandang
Dan sesudah adzan, saat semuanya buber, anak kecilnya...
Selesai Adzan Berkumandang
Tetep main tablet. Memang anak sekarang tuh teknologi able banget. Kalo jaman aku dulu sih, nunggu maghrib, biasanya sambil nyemil mie krip krip ditangan kanan, tangan kirinya ngaji iqro’ , kaki ku sambil ngejahit anak khitan. Aku memang lelaki multi fungsional. Menurut ku sih tapi sah sah aja sepupu kecil ku itu main tablet, justru ada sedikit kegunaan. Dimana mereka saling bahu membahu, mengalahkan musuh di dalem game. Persaudaraan.... Kalau orang tuanya yang cowok itu biasanya ngobrolin bisnis, becandayang bahan becandaannya sering kita jumpai di kaskus, serta main tebak tebakan yang banyak dijumpai juga di bungkus Big Babbol. Nah... Kalau tante ku ngobrolin baju baju untuk lebaran. Ada yang pengen pake merk Bebe, ada yang pingin baju lebarannya merk Cubitus.
“ALLAH HU AKBAR , ALLAH HU AKBAR, ALLAH HU AKBAR ALLAH HU AKBAR” Adzan berkumandang. Keluarga cemara ini pun senang.
Di Awali Dengan Minum

SIKATTTTTTT
 Semua keluarga langsung makan, kecuali nenek ku. Beliau minum dulu langsung sholat. Rupanya beliau selalu ingat surga dibanding kami ini yang muda muda. Semua pilih menu yang di inginkan, suasana rusuh, ada yang ke injek iinjek, ada yang bawa bendera Slank, ada yang teriak “ Airrrrrr...airrrrr.....airrrrrrr” trus ada ambulan.  Nah, berhubung aku selalu mengalah akhirnya aku kebagian makan makanan istimewa ini.
Pizza Dhuafa
Tenang itu baru makanan pembuka, belum sepenuhnya hina. Inilah makanan utamaku di buber kemarin.
Aku Teraniaya
Hinaaaaa sodaaraaa sodaraaaaa. Tapi aku gak sedih, karena dari sini aku juga aku dapet keuntungan ketiga. Keuntungan ketiga yang aku dapet yaitu bisa dapet ide untuk nulis diblog cerdas ini. Hehehe....

Terimakasih sudah membaca, silahkan follow kalau suka atau berkomenar. Nih ada bonus foto dari anak Tante Ratih yang masih bayi. Dadaaaaa...

Nyimeng Duyu Kakak








3 comments:

  1. paling enak emang kalo bukber bareng keluarga di rumah. apalagi buat anak kos yang jarang pulang :))

    ReplyDelete
  2. iya saya pulang ke rumah dr kosan8 hari sebelum lebaran :(

    ReplyDelete