Wednesday, July 31, 2013

Ramadhan Bercerita - 22: Ternyata Mati Suri

Beberapa hari lalu TV ku wafat, yang belum baca kisah sendunya silahkan baca Di Sini. Sempet sedih aku setelah Sharp wafat, aku sempet mau bunuh diri dengan makan salad gratisan di PizzaHut tapi gak jadi. Ternyata itu malah menyehatkan. Sharp ini islam, buktinya dia selalu adzan, makanya kemaren mau dikubur. Para penglayat sudah berdatangan kerumah, Sharp sudah dimandiin terus dikafanin. Sharp lalu di adzanin, terus di masukin kerenda mayat. Pas mau berangkat, ada malaikat penolong datang.

Malaikat ini turun dari surga. Serentak para penglayat berdiri, membawa bendera CJR, terus langsung nyanyi, "Kau bidadari...jatuh dari surga...di hadapanku... eaaaaaaa". Terus malaiktnya menjawab, "Biasa ae mas!". Serentak semua kaget, siapa gerangan malaikat tersebut.

Kalau kebanyakan malaikat itu putih, bersayap ini beda, dia item, muka berminyak, botak. Dia membawa seperangat mukjizat yang bisa menghidupkan TV wafat. Ternyata oh ternyata, dia adalah Joko(kalo gak salah) temen Mama ku SMP. Mas Joko datang kerumah atas permintaan Mama. 

Dengan lihai Mas Joko mengambil Sharp dari kerenda mayat dan ditaruhnya diruang tamu. Sharp di doain, disembur pake air keras, dan ditabur garam lalu digoreng. Setelah itu.... Sharp diotopsi. Aku gak tega tapi aku tetep akan bercerita. Jadi Mas Joko membedah isi Sharp, ternyata organ Sharp baik baik saja. Lantas apa yang terjadi,.....??? Mas Joko bingung, sehingga dia sholat maghrib jam 12 siang. Akhirnya beliau mendapat hidayah. Dia mulai mengutak atik kabel anten. Akhirnya di coba mau disetrumin ke Sharp. Semua penglayat mulai deg deg an. Dan ternyata, Sharp hidup lagi. Penglayat ada yang takut dan kabur, ada yang seneng sampe gak sadar dia sampe moshing, ada yang diem aja tapi pas disenggol eh pingsan. Aku pribadi sih seneng, maklum dia uda hidup lagi dari kematian. Semua ini berkat Mas Joko. Sebagai bayarannya, Mama memberikannya Teh Anget, pas dia puasa. Mas Joko gak mau minum. Mama untung, gak ada pengeluaran sepeserpun, Mama memang pengusaha sejati.

Itulah, kalau uda bersama "sesuatu" sejak lama terus kehilangan dia, seharusnya kita gak usah sedih. Karna yang pergi mungkin akan kembali, bukan sekarang tapi nanti. Pastikan yang pergi tetap simpanlah dalam hati. Terimakasih....


NB: Gak ada fotonya, sama Mas Joko TV yang baru mati suri gak boleh difoto, pamali.

No comments:

Post a Comment